Madura United Kalah Lagi, Persipura Bangkit di Kandang Sendiri

Suara.com – Setelah ditumbangkan Arema FC di pekan sebelumnya, pekan ini Madura United kembali gagal mendulang poin. Menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Stadium, Sabtu (22/9/2018), Madura United dipermalukan tim tamu 1-2.

Dalam laga itu, Borneo FC yang mengambil inisiatif serangan lebih dulu tidak membutuhkan waktu lama untuk membongkar pertahanan tuan rumah. 12 menit bola bergulir, Renan Alves menjebol gawang tim berjuluk Sappe Kerrap.

Keunggulan tim tamu tidak bertahan lama. Alves kembali mencatatkan namanya di papan skor, tapi kali ini mencetak gol bunuh diri yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Hingga jelang berakhirnya pertandingan, kedua tim yang berani bermain terbuka tak segan-segan bertukar serang. Akan tetapi di menit 89, Borneo FC membuktikan jika tim asal Kalimantan Timur itu masih terlalu kuat bagi Madura United. Gol Tijani Belaid mengunci kemenangan Pesut Etam 1-2.

Dengan tambahan tiga poin, Borneo FC beranjak ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan 32 poin. Sedangkan Madura United yang mengantongi 36 poin, turun ke posisi empat klasemen.

Sementara itu dipertandingan lainnya, Arema FC yang pekan lalu berhasil mengalahkan Madura United, gagal bermain konsisten di pekan ke-23. Bertandang ke Stadion Mandala, Sabtu (22/9/2018), Singo Edan takluk di kaki para pemain Persipura Jayapura.

Dalam pertandingan tersebut tim berjuluk Mutiara Hitam menang tipis dengan 1-0. Gol tunggal Persipura dicetak Hilton Moreira di menit 67 lewat titik penalti.

Tambahan tiga poin mengantar Persipura ke posisi delapan klasemen dengan torehan 33 poin dari 23 pertandingan. Sementara Arema FC, tertahan di posisi 13 klasemen sementara Liga 1 dengan 28 poin.