Silva Cetak Trigol, Persebaya Pesta Gol ke Gawang Mitra Kukar

Suara.com – Kemenangan telak diraih Persebaya Surabaya di pekan 23. Menjamu Mitra Kukar, tim besutan Djajang Nurdjaman menang telak dengan empat gol berbalas satu.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persebaya mampu mendominasi jalannya pertandingan. Menekan sejak peluit kick-off dibunyikan, berulang kali Persebaya gagal mengkonversi peluang menjadi gol.

Memasuki menit 30, upaya para penggawa Bajol Ijo akhirnya membuahkan hasil. David Silva mengubah papan skor menjadi 1-0.

Delapan menit berselang, peluang emas kembali didapat Persebaya setelah wasit menunjuk titik putih. David Silva yang maju sebagai eksekutor tidak mensia-siakan peluang tersebut dan mencetak gol keduanya dalam laga itu. Skor 2-0 untuk Persebaya bertahan hingga turun minum.

Empat menit bola bergulir di babak kedua, gawang tim tamu kembali bergetar. Kali ini Misbakus Solikin yang mencatatkan namanya di papan skor.

Di menit 53, Persebaya harus bermain dengan 10 pemain menyusul diusirnya Fandry Imbiri oleh wasit. Keunggulan jumlah pemain pun bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Mitra Kukar untuk memangkas jarak. Hendra Adi Bayauw memangkas jarak menjadi 3-1 di menit 56.

Namun, gol tersebut seakan hanya menjadi penghibur bagi tim tamu. Karena hanya berselang tiga menit, David Silva membukukan gol ketiganya dalam laga ini sekaligus mengunci kemenangan Persebaya menjadi 4-1.

Dengan tambahan tiga poin, Persebaya yang kini mengantongi 29 poin beranjak ke posisi 11 klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Mitra Kukar yang mengantongi poin sama, menempati posisi 12 karena kalah selisih gol.