Riko Simanjuntak: Wing-back Persib Tak Sportif!

Suara.com – Laga Derby Indonesia dalam lanjutan Liga 1 2018 antara Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9/2018), menyisakan kekesalan bagi Riko Simanjuntak. Winger Persija itu geram dengan aksi-aksi wing-back Persib, Ardi Idrus.

Persija sendiri harus menelan pil pahit. Persib keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-2 setelah Bojan Malisic mencetak gol di detik-detik akhir pertandingan, tepatnya di injury time babak kedua menit 90+4.

Di laga ini, Riko dan Ardi sendiri cukup menyita perhatian publik. Ya, keduanya kerap terlibat duel keras yang melibatkan kontak fisik. 

Belum cukup dengan Riko, Ardi juga kerap clash dengan kapten Persija, Ismed Sofyan. Ya, ketiganya seringkali terlibat bukan hanya kontak fisik, tetapi sampai adu mulut.

Usai laga, Riko pun menyebut Ardi sebagai pemain yang tidak memiliki respek. Eks winger Semen Padang itu bahkan mengakui jika kepalanya diinjak secara sengaja. 

Tak cukup sampai di situ, Riko juga mendengar ada cacian terlontar dari mulut Ardi, yang diarahkan kepada Ismed. Riko pun merasa heran dengan kelakuan pemain tersebut. 

“Saya heran, pertandingan tadi tak seperti laga pada umumnya. Kepala saya terinjak. Saya heran mereka, itu pemain muda (Ardi), maki-maki Ismed. Dia sangat tak sportif,” ketus Riko usai pertandingan. 

“Seharusnya ada respek. Sebagai pemain muda, tetap harus respek,” katanya menambahkan.

“Kita bermain sepak bola bukan di satu klub saja, tak ada yang tahu ke depannya, mungkin kita akan jadi rekan setim. Harus respek dan harus junjung sportivitas,” tandas sang winger.