Tragis! Dikeroyok Oknum Bobotoh, Seorang Jakmania Tewas

Suara.com – Aksi brutalisme suporter kembali mencoreng laga Derby Indonesia antara Persib kontra Persija Jakarta. Yang teranyar, seorang Jakmania harus meregang nyawa usai dipukuli oknum Bobotoh. Persib sendiri sukses mengalahkan Persija secara dramatis dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) petang.    

Sesuai rilis yang dikeluarkan oleh Polrestabes Bandung, kejadian bermula pada pukul 13.00 WIB, jelang laga di GBLA yang kick-off pada pukul 16.00. Korban yang memang hanya sendirian, dikejar oleh sejumlah oknum Bobotoh yang berjumlah lumayan banyak.

Singkat cerita, sejumlah oknum pendukung Persib tersebut berteriak kalau orang yang mereka kejar tersebut merupakan anggota Jakmania atau pendukung Persija.

Tak pelak, Jakmania tersebut pun langsung dipukuli beberapa pendukung Persib lainnya, menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda-benda lainnya. Korban pun tewas secara mengenaskan di tempat. Korban sendiri disebut sempat meminta tolong kepada tukang bakso di sekitar Stadion GBLA.

Anggota Polrestabes Bandung sendiri telah melakukan penyisiran dan penyelidikan melalui video yang beredar di media sosial. Mereka telah mengamankan enam orang yang diduga sebagai tersangka pemukulan dan satu orang sebagai saksi kunci. 

Saat ini jenazah korban berada di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Ciseureuh, Kota Bandung, untuk dilakukan otopsi. Setelah dilakukan pemeriksaan, korban yang merupakan anggota Jakmania tersebut bernama Haringga Sirila (23) yang merupakan warga Cengkareng, Jakarta Barat.