Fakhri: Indonesia Siap Hadapi India di Piala Asia U-16

Suara.com – Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Fakhri Husaini mengatakan semua pemainnya siap untuk menghadapi India di laga terakhir Grup C Piala Asia U-16 2018, Kamis (27/9/2018).

“Semua pemain dalam kondisi baik. Sejauh ini tak ada pemain yang cedera serius,” ujar Fakhri di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (26/9/2018).

Salah satu pemain yang dikhawatirkan kondisinya adalah Mochammad Supriadi. Supriadi mengalami cedera di laga melawan Iran, Jumat (21/9/2018) yang membuatnya baru masuk di menit ke-87 saat menghadapi Vietnam, Senin (24/9/2018).

Namun, seiring berjalannya waktu, Fakhri mengatakan kondisi pemain asal Surabaya, Jawa Timur, itu terus mengalami peningkatan meski belum 100 persen.

“Kemarin memang belum 100 persen, tetapi informasi terakhir yang saya dapatkan dari tim dokter, situasi fisiknya semakin bagus,” kata dia.

Hal yang dirisaukan Fakhri adalah terpotongnya waktu latihan mereka yang dilakukan hari ini, Rabu, di lapangan sepak bola B Universitas Malaya, Kuala Lumpur.

Latihan timnas U-16 hanya dilakukan sekitar 30 menit sebelum dihentikan karena hujan deras yang turun di lokasi.

“Saya sebenarnya membutuhkan latihan karena ada beberapa aspek taktik yang kami siapkan untuk melawan India, tetapi kami tak bisa melawan alam. Paling tidak nanti malam kami akan mengadakan sesi teori dengan menonton kembali rekaman laga kami melawan Vietnam untuk melihat sisi positif dan negatif dari pertandingan tersebut. Mungkin itu bisa menutupi terpotongnya waktu latihan,” tutur Fakhri.

Sementara, masih tentang pemain, Fakhri memastikan akan melakukan rotasi saat menghadapi India.

“Pasti ada rotasi karena beberapa pemain berlaga penuh di dua pertandingan menghadapi Iran dan Vietnam. Namun saya akan melihat kondisi terakhir mereka,” tutur pelatih asal Aceh tersebut.

Indonesia sendiri hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan melawan India, Kamis (27/9/2-018), untuk lolos ke perempatfinal Piala Asia U-16 . Laga ini sendiri digelar pukul 20.45 waktu Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat ini di Grup C, Indonesia berada di puncak klasemen sementara dengan empat poin dari dua pertandingan. Di posisi kedua India menyusul dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Peringkat ketiga dan keempat bertengger masing-masing Vietnam dan Iran yang baru mengoleksi satu poin hasil dari dua laga. (Antara)