Bima: Lawan Myanmar dan Hong Kong Bagus buat Persiapan Piala AFF

Suara.com – 22 pemain dipanggil PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia di dua laga uji coba yang akan digelar Oktober mendatang. Myanmar akan menjadi lawan pertama tim Garuda pada 10 Oktober, setelah itu Evan Dimas dan kawan-kawan akan menjajal kekuatan Hong Kong pada 16 Oktober 2018.

Dua laga tersebut, selain bertajuk FIFA match day, juga dijadikan persiapan timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2018 yang akan digelar pada November mendatang. Bima Sakti yang diplot oleh PSSI untuk menukangi skuat Garuda mengaku jika Myanmar dan Hong Kong adalah lawan yang tepat.

“Kami memanggil dengan skuat didominasi pemain senior namun kita tetap ada beberapa pemain usia 23 tahun yang bermain di Asian Games lalu. Uji coba melawan Myanmar dan Hongkong sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018 yang kurang dari dua bulan lagi akan dimulai,” ujar Bima Sakti dalam rilis yang diterima Suara.com.

“Myanmar dan Hongkong kami rasa tim yang bagus, kami harus waspadai. Mereka punya gaya bermain yang agak berbeda. Kami juga berharap kembali meraih kemenangan pada uji coba ini, sekaligus mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA,” tambahnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla [INASGOC/Charlie/ANTARA FOTO]Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla [INASGOC/Charlie/ANTARA FOTO]

Sejatinya, PSSI telah menunjuk Luis Milla untuk menukangi timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Namun, pelatih asal Spanyol itu saat ini masih berada di Spanyol.

Rencananya, Milla baru tiba di Indonesia pada 9 Oktober 2018 mendatang. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu akan menyelesaikan berkas terkait perpanjangan kontrak satu tahun yang disodorkan PSSI.

Di Piala AFF 2018, Indonesia tergabung di Grup B. Di grup tersebut, Indonesia akan menghadapi Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.