Dirut Persija: Jakmania Jangan Sudutkan Bobotoh

Suara.com – Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade meminta Jakmania tidak menyudutkan suporter Persib Bandung, Bobotoh, menyusul tewasnya Haringga Sirila di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Sebagaimana diketahui, Haringga meregang nyawa usai dikeroyok secara brutal oleh Bobotoh saat akan menyaksikan pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Warga Cengkareng, Jakarta Barat itu tewas mengenaskan di tempat kejadian.

“Jangan sudutkan Bobotoh juga, ini bisa terjadi di manapun, kapanpun, dan kepada siapapun. Kita doakan pihak- pihak terkait untuk bekerja, kita percayakan kepada mereka,” kata Gede di kawasan Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Saat ini delapan tersangka sudah diamankan oleh pihak kepolisian. PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia juga telah memberhentikan Liga 1 hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Beri kesempatan PSSI biar melakukan investigasi. Tinggal kita menilai bisa fair atau tegas nantinya. Saya harap tidak klise lagi, agar suporter tidak melakukan tindakan itu lagi. Tidak hanya di Bandung tapi di lain-lain tempat nantinya,” pungkasnya.