Taklukkan Brighton, City Sementara Pimpin Klasemen Liga Inggris

Suara.com – Manchester City sementara memimpin klasemen Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion. Arsenal dan Tottenham Hotspur juga meraih kemenangan dalam pertandingannya di pekan ketujuh Liga Inggris ini.

City mampu mengamankan tiga poin saat menjamu Brighton di Etihad Stadium, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Raheem Sterling membuka kemenangan City di babak pertama dan Sergio Aguero memperbesar keunggulan di babak kedua.

Kemenangan 2-0 tersebut membuat skuat besutan Pep Guardiola ini sementara memimpin klasemen Liga Inggris setelah meraih 19 poin dari tujuh. City unggul satu poin dari Liverpool yang sebentar lagi akan menghadapi tuan rumah Chelsea.

Itu artinya, Liverpool masih bisa kembali mengambil alih puncak klasemen jika berhasil meraih kemenangan di Stamford Bridge. Begitu juga dengan Chelsea yang juga berpeluang naik dari posisi ketiga jika kembali mampu mengalahkan Liverpool.

Sementara Tottenham Hotspur juga berhasil meraih tiga poin dalam pertandingan di pekan ketujuh ini setelah mengalahkan tuan rumah Huddersfield Town. Dua gol Spurs diborong oleh Harry Kane, salah satunya dari titik penalti.

Dengan kemenangan tersebut Spurs berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan memiliki 15 poin. Sedangkan Arsenal berada di posisi kelima juga dengan meraih 15 poin setelah menang 2-0 atas Watford.

Pada pertandingan di Emirates Stadium, Arsenal sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama. Dua gol akhirnya tercipta di babak kedua lewat gol bunuh diri Craig Cathcart di menit ke-81 dan Mesut Ozil di menit ke-83.