Lawan Napoli, Penampilan Terbaik Ronaldo Bersama Juventus Sejauh Ini

Suara.com – Juventus tampil perkasa di giornata ketujuh Liga Italia 2018/2019. Melakoni partai big match kontra Napoli di Allianz Stadium, Sabtu (29/9/2018) malam WIB, Juventus menundukkan tamunya tersebut dengan skor 3-1, berkat brace Mario Mandzukic dan satu gol dari Leonardo Bonucci.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo memang gagal mencetak gol di partai ini. Namun, penyerang berusia 33 tahun itu praktis terlibat dalam tiga gol Bianconeri ke gawang Napoli, yang sukses membuat sang pelatih, Massimiliano Allegri kagum.

Ronaldo memang membuat dua assist direct untuk gol pertama Mandzukic dan gol Bonucci. Sementara untuk gol kedua Mandzukic, penyerang asal Kroasia itu dengan mudah memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Ronaldo yang sebelumnya menghantam tiang gawang Napoli. 

Allegri sendiri tak ragu menyebut performa Ronaldo saat menghadapi Napoli sebagai yang terbaik sejauh ini bersama Juventus sejak bergabung dari Real Madrid pada musim panas 2018 lalu.

Saat tidak mencetak gol. bintang asal Portugal yang diboyong dengan banderol 100 juta euro itu dinilai Allegri mampu mengkreasi banyak peluang sehingga memudahkan rekan-rekan satu timnya mencetak gol.

“Cristiano Ronaldo? Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik hari ini. Dia mencatatkan banyak peluang bagi rekan-rekannya,” buka Allegri seperti dilansir dari Goal International, Minggu (30/9/2018).

“Ronaldo telah melakukan pekerjaan yang sangat baik bagi kami dan dia benar-benar melakukan hal yang luar biasa hari ini. Saya rasa ini merupakan performa terbaiknya sejak bergabung dengan tim,” puji eks allenatore AC Milan tersebut.

Setelah sempat membe di awal musim 2018/2019 ini, Ronaldo kini total telah membukukan tiga gol plus lima assist untuk Juventus di semua kompetisi.