Telat Gara-gara Macet, Man United Terancam Sanksi UEFA

Suara.com – Manchester United terancam sanksi dari UEFA karena telat tiba di Old Trafford saat menjamu Valencia di laga kedua Grup H Liga Champions, Rabu (3/10/2018).

Sebagaimana diketahui, pertandingan antara Manchester United versus Valencia di Old Trafford telat lima menit dari jadwal kick-off yang ditetapkan UEFA. Pertandingan itu sendiri berakhir imbang tanpa gol.

Menanggapi ancaman sanksi dari UEFA, manajer Setan Merah Jose Mourinho mengatakan timnya terjebak kemacetan. Menurut Mourinho, kemacetan menjadi masalah setelah polisi menolak memberikan pengawalan kepada timnya.

“Kami meninggalkan hotel pada pukul 18.00, dengan perhitungan 30 menit adalah waktu yang cukup untuk tiba di stadion. Biasanya seperti itu,” ungkap Mourinho seperti dikutip Scoresway.

Bek Valencia Ezequiel Garay (kiri) menyundul bola saat bersaing dengan striker Manchester United Romelu Lukaku di Old Trafford di Grup H Liga Champions. Lindsey PARNABY / AFPBek Valencia Ezequiel Garay (kiri) menyundul bola saat bersaing dengan striker Manchester United Romelu Lukaku di Old Trafford di Grup H Liga Champions. Lindsey PARNABY / AFP

“Tapi kali ini polisi menolak memberikan pengawalan, jadi kami datang sendiri (tanpa dikawal),” tambahnya.

Tidak hanya tuan rumah, Valencia selaku tim tamu juga terancam sanksi dari UEFA. Klub La Liga itu terancam mendapat hukuman setelah sejumlah suporter mereka menyalakan kembang api saat pertandingan digelar.

Komite Etika dan Disiplin UEFA akan menggelar rapat untuk menetapkan sanksi bagi United dan Valencia pada 18 Oktober mendatang.