Hadapi Persipura, Dua Pemain Kunci Borneo FC Absen Latihan

Suara.com – Kesebelasan Borneo FC tengah bersiap menjamu Persipura Jayapura pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (7/10/2018).

Tim berjuluk Pesut Etam tetap melaksanakan latihan rutin, meskipun kompetisi sempat dihentikan oleh PT Liga menyusul tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila akibat pengeroyokan Bobotoh –suporter Persib Bandung, beberapa jam jelang duel Persib versus Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 23 September lalu.

Pada sesi latihan yang dilaksanakan di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (4/10/2018), hanya dua pemain Borneo yang absen mengikuti latihan yakni Renan Alves dan Sultan Samma.

Dokter tim Borneo FC, dr. Hadi Wijaya mengatakan Renan baru saja menjalani operasi, sehingga harus istirahat latihan.

Menurut Hadi, Renan menjalani operasi pemulihan jari tengah tangan kanan yang patah saat laga melawan Mitra Kukar beberapa waktu lalu.

“Renan Alves saat melawan Mitra Kukar jadi tengah kanan patah. Patahnya singkal, jadi kita beri penahan dari luar. Kita evaluasi 3-4 minggu. Ternyata tulangnya belum mencampur jadi harus operasi namanya external reduction,” kata Hadi.

Kendati demikian, Hadi memastikan bek asal Brasil tersebut bisa tampil saat Pesut Etam menjamu Persipura.

“Secara fisik sebenarnya kondisi Renan bagus, bisa kembali latihan dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Sementara itu terkait Sultan Samma, Hadi menjelaskan pemain bernomor punggung 22 itu mengalami kelelahan dan butuh waktu untuk pemulihan.

“Sultan Samma kondisinya kelelahan dia juga sambil kuliah dan urus bisnis keluarga. Dia hanya kelelahan badan meriang dan sudah disuntik obat, mungkin esok sudah bisa bergabung,” pungkas Hadi. (Antara)