Tekad Mitra Kukar Patahkan Catatan Apik PSM di Putaran Kedua

Suara.com – Kesebelasan Mitra Kukar bertekad memutus rekor PSM Makassar yang belum terkalahkan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2018, saat berlaga di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu (7/10/2018).

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan, Sabtu (6/10/2018), mengakui tidak mudah bagi skuatnya untuk meredam tim berjuluk “Juku Eja” yang tengah dalam performa terbaik. Namun Rahmad meyakini jika Bayu Pradana dan kawan-kawan tidak akan menyerah begitu saja.

” Kami bisa mengalahkan Persib Bandung yang saat ini sebagai pemuncak klasemen, tentunya kami juga harus bisa meraih hasil yang sama saat menjamu PSM,” kata pria yang akrab di sapa RD pada sesi jumpa pers di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara.

RD mengungkapkan timnya tak akan banyak melakukan perubahan saat menghadapi PSM Makassar. Namun ia berharap anak asuhnya tetap menjaga motivasi bertanding dan tidak terbebani di lapangan.

“Hanya perlu menjaga ritme. Bagaimana menjaga motivasi mereka bermain. Saya berharap pemain mampu bermain lepas dan tidak terlalu terbebani,” jelasnya.

Menurut RD, timnya wajib mewaspadai gairah pemain PSM yang datang ke Aji Imbut dengan motivasi tinggi. Pasalnya Juku Eka sejauh ini belum terkalahkan di putaran kedua Liga 1 2018. Apalagi PSM masih berkesempatan mengkudeta Persib di puncak klasemen.

“PSM ini bermain sebagai tim yang cukup sulit. Tim yang terbentuk sudah lama 75 persen materinya adalah pemain lama, dan tidak mengganti pelatih. Saya rasa anak-anak harus lebih sigap menghadapi mereka,” tutur RD.

Sementara itu pemain sayap Mitra Kukar, Septian David Maulana menegaskan timnya tak gentar menghadapi PSM. Sebab Naga Mekes punya catatan apik menghadapi klub besar di kandang sendiri.

Hal tersebut menjadi modal penting bagi kepercayaan diri pemain ketika berhadapan dengan tim yang posisinya lebih baik dari Mitra Kukar.

“Lawan PSM semoga besok kita memaksimalkan poin di kandang. Persipura dan Persib di sini, kita bisa mengatasi. Semoga besok bisa meraih hasil yang terbaik,” ungkap Septian seperti dikutip Antara.

PSM Makassar berada di peringkat kedua dengan nilai 38. Sedangkan Naga Mekes diurutan ke 12 dengan koleksi 29 poin.