Borneo FC Taklukkan Persipura di Samarinda

Suara.com – Kesebelasan Borneo FC meraih poin sempurna di laga kandang setelah sukses menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Senin (8/10/2018).

Tim berjuluk Pesut Etam harus berjuang ektra keras untuk bisa meredam skuad Mutiara Hitam yang juga membawa misi membawa pulang poin dari Kota Samarinda.

Kedua tim sama-sama tampil kurang greget dan sangat berhati-hati pada babak pertama, sehingga tidak ada satupun gol yang terjadi.

Tiga gol pada laga tersebut tercipta di babak kedua. Diawali oleh gol tim tuan rumah yang diciptakan oleh Matias Conti pada menit 58.

Gol tersebut berawal dari skema apik penyerangan Pesut Etam, Dirga Lasut yang mengirim umpan silang dari sisi kanan pertahanan Persipura.

Umpan Dirga Lasut disambut Matias Conti dengan tandukan kepala, dan sekaligus memecahkan kebuntuan gol pada laga tersebut.

Usai memimpin 1-0 si papan skor, motivasi tim Pesut Etam makin bangkit, dan terus menekan pertahanan Persipura.

Lima menit usai gol tersebut, terjadi insiden di lini pertahanan Persipura ketika pemain Borneo FC Tijani Belaid dijatuhkan di kotak terlarang. Matias Conti yang maju sebagai algojo, mampu menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0, setelah tendangannya berhasil mengelabui kiper Persipura Sulaan.

Tim Mutiara Hitam baru bisa memperkecil defisit gol melalui Addison Alves di menit 67.

Striker asal Brasil ini memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Boaz Solossa yang membentur tiang gawang. Memasuki penghujung laga, atmosfer pertandingan memanas. Wasit memberikan kartu merah kepada Tijani Belaid di menit 94 usai terlibat insiden dengan pemain Persipura. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 untuk Borneo FC tidak berubah.

Tambahan tiga poin membuat Pesut Etam naik dua peringkat ke posisi 8 dengan 35 poin. Sedangkan Persipura tetap bertengger di posisi sembilan Klasemen. (Antara)