Ini yang Dicari Indra Sjafri di Laga Uji Coba Kontra Arab Saudi

Suara.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan pertandingan melawan Arab Saudi akan menjadi ajang mengukur kekuatan meski tidak akan menguras stamina pemain termasuk mengeluarkan seluruh strategi yang dimiliki.

“Yang kami cari di laga nanti campuran. Mulai dari organisasi permainan, pertahanan dan hingga menyerang, termasuk bagaimana menghadapi tim dengan pemain yang memiliki tinggi badan menjulang. Tapi tidak fokus pada satu sisi. Kami pun tidak akan mengeluarkan seluruh pola permainan,” katanya dalam jumpa pers di Grand Zuri Hotel Cikarang, Selasa (9/10/2018), seperti dikutip Antara.

Indra mengatakan dirinya telah memilih 23 pemain yang akan dibawa pada AFC Cup U-19 pada bulan Oktober ini.

“Pemainnya sudah ada dan yang akan main nanti itu mereka yang akan main di AFC. Tentunya saya berharap baik tim kita maupun Arab mendapat banyak manfaat pada pertandingan ini,” katanya.

Asisten Pelatih Timnas U-19 Arab Saudi Ahmad Almalki berharap para pemainnya mulai terbiasa menghadapi tim yang memiliki kekuatan dalam kecepatan.

“Di AFC nanti kami akan menghadapi salah satunya Malaysia, karakteristiknya tidak jauh dengan Indonesia. Maka kami berharap dapat pengalaman nanti,” katanya.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan menghadapi tim U-19 Arab Saudi pada pertandingan uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat besok Rabu (10/10/2018) pukul 16.00 WIB.

Sedangkan di laga berikutnya giliran Timnas Indonesia senior akan menjajal kekuatan Timnas Myanmar pada laga kedua di hari yang bersamaan dan stadion yang sama pula pada pukul 18.30 WIB.