Ditunjuk Latih Monaco, Thierry Henry Siap Hadapi Tantangan Baru

Suara.com – Thierry Henry siap memulai karirnya sebagai pelatih kepala setelah ditunjuk untuk menangani AS Monaco. Mantan penyerang timnas Prancis ini pun sudah tidak sabar untuk menghadapi tantangan barunya di mantan klubnya ini.

Henry ditunjuk untuk menggantikan Leonardo Jardim, yang telah diberhentikan Kamis (12/10/2018) menyusul hasil kurang memuaskan. Monaco hanya meraih 6 poin dari sembilan pertandingan membuat mereka merosot ke-18 di klasemen Ligue 1.

Monaco bukanlah klub yang asing bagi Henry. Pasalnya, di klub ini dia memulai debut profesionalnya pada 1994 sebelum karirnya semakin meningkat setelah sempat memperkuat Arsenal, Barcelona dan terakhir New York Red Bulls.

Setelah dua tahun menjadi asisten Roberto Martinez di timnas Belgia, pria berusia 41 tahun itu akan mulai mencoba meningkatkan karirnya sebagai pelatih kepala klub Monaco. Henry pun telah setuju diikat kontrak selama tiga tahun dengan Monaco.

“Saya ingin berterima kasih kepada Monaco karena memberikan saya kesempatan untuk melatih klub yang begitu istimewa bagi saya,” kata Thierry Henry dalam situs resmi klub.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Monaco dan sangat bertekad untuk menghadapi tantangan di depan. Saya tidak sabar untuk bertemu para pemain dan mulai bekerja sama,” ujar top skor sepanjang masa klub Arsenal dengan 228 gol.

Kini, tugas pertama Henry bersama Monaco adalah menghadapi tuan rumah Strasbourg pada Sabtu (21/10) nanti di kompetisi Ligue 1. Empat hari kemudian, Henry akan memimpin skuatnya menghadapi Club Brugge di ajang Liga Champions. (Scoresway)