Tandang ke Stadion Mandala, Persib Bidik Poin Penuh

Suara.com – Persib menargetkan poin penuh ketika menghadapi tuan rumah Persipura dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (15/10/2018) siang WIB.

Pelatih kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan target tersebut bukan tanpa alasan, karena tim yang dibesutnya kini sedang berada di puncak klasemen sementara Liga 1.

“Karena itu kami berada di Kota Jayapura empat hari lebih awal dari jadwal yang ada, kami ingin beradaptasi dengan situasi dan kondisi di sini,” buka Gomez seperti dilansir ANTARA.

Menurut pelatih asal Argentina itu, target poin penuh di kandang Persipura, empat kali juara Liga Indonesia, bukanlah hal yang mustahil.

“Meski ada lima pemain kami yang belum bisa bermain di laga nanti, tapi ada dua pemain yang sudah bisa bergabung kembali setelah menjalani hukuman akumulasi kartu,” ungkap Gomez.

Mengenai larangan dari Komdis PSSI terkait Persib bertanding tanpa penonton ataupun tak ditemani pendukung fanatiknya, Gomez pun angkat bicara.

“Bermain di luar kandang ataupun sebaliknya tanpa pendukung sudah pasti kurang bagus, tapi untuk saat ini saya tidak paham. Sanksi kami adalah hal aneh mengingat persoalan yang terjadi (tewasnya seorang Jakmania setelah dikeroyok oknum Bobotoh beberapa waktu lalu), itu kan di luar stadion,” celotehnya.

“Saya kira ini juga berpengaruh, apalagi kami masih akan menjalani 10 laga ke depannya hingga akhir musim. Dan pada setengah kompetisi musim depan juga demikian, tanpa dukungan,” tandas Gomez dengan nada mengeluh.