Kode dari Luis Milla untuk Bima Sakti

Suara.com – Peran Luis Milla Aspas bersama tim nasional Indonesia hingga kini masih menjadi tanda tanya. Sempat dikabarkan akan tiba di Indonesia pada 9 Oktober, kenyataannya, batang hidung Milla hingga kini tak juga terlihat. Mantan penggawa Barcelona dan Real Madrid itu tak juga memberikan jawaban pasti perihal kesediaan dirinya kembali menukangi timnas Indonesia.

Namun, pelatih sementara timnas Indonesia Bima Sakti tak mengkhawatirkan hal itu. Pasalnya, Bima yang masih berhubungan baik dengan Milla, mengaku mendapat kode positif.

Sebagaimana diketahui, Bima pernah menjadi asisten Luis Milla saat menukangi timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 lalu. Kedekatan yang terjalin selama membangun tim merah putih pun tetap dijaga Bima.

“Kalau soal Luis Milla saya berharap yang terbaik, yah. Kemarin dia sama saya terakhir komunikasi lewat pesan Whats Up bilang ‘see you’ mungkin maksudnya Coach Luis sampai jumpa di sini (Indonesia),” kata Bima dalam jumpa pers usai Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Hong Kong di laga uji coba yang berlangsun di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018).

“Kita berharap sih Coach Luis bisa kembali lagi ke Indonesia. Tapi, kalau nanti tidak, ya kita harus move on juga,” tambah mantan pemain Gresik United itu.

Ditemui terpisah, Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan malam ini, Selasa (16/10/2018) merupakan batas akhir bagi Luis Milla untuk memberikan jawaban. Ada atau tidaknya jawaban, Tisha akan segera memberikan laporan negosiasi dengan Milla kepada Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Hari ini deadline Milla untuk muncul, ya kita lihat saja, saya menunggu hari ini berakhir jadi kita lihat saja. Apapun hasilnya saya akan laporkan ke Exco, karena periode FIFA matchday adalah satu-satunya sebelum satu minggu untuk Piala AFF,” ujar Tisha.

“Jadi ini krusial untuk Luis hadir, kita lihat kabarnya sampai tengah malam ini. Besok hari, ada atau tidak adanya beliau saya laporkan ke Exco untuk segera kami ambil keputusan,” tambahnya.

Usai kegagalan timnas Indonesia di Asian Games 2018, PSSI melalui Komite Eksekutif PSSI kembali menunjuk Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019 mendatang.