AC Milan Taklukkan Udinese Berkat Gol Tunggal Romagnoli

Suara.com РAC Milan akhirnya membawa pulang tiga poin setelah meraih kemenangan dramatis 1-0  atas Udinese di pekan ke-11 Liga Italia. Gol kemenangan Rossoneri dicetak oleh Alessio Romagnoli menjelang akhir pertandingan.

Pada laga di Stadion Friuli, Udine, Senin (5/11/2018) dini hari WIB, Udinese lebih dulu melakukan tekanan di menit ke-7. Tembakan Ignacio Pussetto dari luar kotak penalti masih melenceng ke sisi kanan gawang Milan.

Satu menit berselang Milan balik mengancam gawang Udinese. Namun sepakan kaki kiri Gonzalo Higuain di tengah masih belum membuahkan hasil, melenceng ke sisi kiri gawang.

Milan kembali memiliki peluang lewat Suso namun tembakan kaki kanannya masih belum tepat sasaran. Sementara Higuain harus ditari keluar karena striker internasional ini dibekap cedera.

Selanjutnya Udinese sempat melakukan ancaman lewat Rolando Mandragora dan Kevin Lasagna masih belum membuahkan hasil. Menjelang akhir babak pertama, Milan menambah tekanannya tapi belum membuahkan hasil.

Tembakan kaki kiri Samu Castillejo masih melambung dan tendangan kaki kiri Patrick Cutrone masih dapat diamankan kiper Udinese. Hingga turun minum belum ada gol tercipta.

Di babak kedua sbobet, Milan masih melanjutkan tekanannya. Tembakan kaki kiri Ricardo Rodríguez dari luar kotak penalti masih melenceng ke sisi kanan gawang setelah memanfaatkan umpan Samu Castillejo.

Sementara Udinese juga masih memberikan perlawanan lewat ancaman yang dilakukan oleh Rodrigo de Paul namun belum membuahkan hasil. Sementara usaha Milan yang dilakukan Suso dan Castillejo juga masih gagal.

Laga semakin memanas memasuki menit ke-90. Udinese harus bermain dengan sepuluh orang setelah Bram Nuytinck dikartu merah oleh wasit Marco Di Bello karena melakukan pelanggaran kepada Castillejo.

Saat injury time, Alessio Romagnoli akhirnya memastikan kemenangan kemenangan Milan setelah melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Hasil gari sempat menyatakan offside namun wasit mensahkan gol itu setelah melihat VAR.

Kemenangan 1-0 Milan tersebut membuat mereka naik ke peringkat empat klasemen Liga Italia dengan 21 poin. Sementara Udinese berada di posisi ke-17 dengan sembilan poin dari 11 pertandingannya.

Susunan pemain :

Udinese (3-5-2): Musso, Opoku, Troost-Ekong, Samir, Pussetto (Balic 84′), Ter Avest (Nuytinck 83), Mandragora, Fofana, Stryger-Larsen, De Paul (D’Alessandro 92′), Lasagna

AC Milan (4-4-2): G Donnarumma, Abate, Zapata, Romagnoli, Rodriguez, Suso, Kessie, Bakayoko, Laxalt (Borini 73′), Higuain (Castillejo 35′), Cutrone.