Hasil Lengkap UEFA Nations League Tadi Malam

Suara.com – Sederet laga lanjutan UEFA Nations League dihelat Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Pertemuan dua tim besar terjadi di Stadion Maksimir, markas Timnas Kroasia.

Kroasia menjaga harapan mereka untuk mencapai putaran final Nations League setelah bek kiri Tin Jedvaj mengukir gol penentu kemenangan yang membawa mereka menang 3-2 atas Timnas Spanyol dalam laga Grup 4 Liga A.

Meski menelan kekalahan, Spanyol tetap memuncaki klasemen grup dengan enam poin dari empat pertandingan, namun La Furia Roja kini tidak lagi menguasai nasib mereka ketika Timnas Inggris dan Kroasia, yang masing-masing memiliki empat poin dari tiga pertandingan, akan bertemu satu sama lain di Wembley pada Minggu (18/11/2018) malam WIB.

Tim pemenang laga tersebut akan finis di pucuk klasemen dan mencapai empat besar turnamen yang akan dihelat tahun depan, meski hasil imbang akan membuat Spanyol mempertahankan posisi teratas.

Dengan kemenangan ini, Kroasia sekaligus melakukan balas dendam terhadap kekalahan 0-6 dari Spanyol pada pertemuan pertama di Estadio Manuel Martínez Valero pada September lalu.

Jedvaj jadi pahlawan Kroasia dengan dua gol internasional perdananya, yang tercipta di menit 69 dan 90+3. Pemain Bayer Leverkusen itu menghadirkan kegembiraan pada publik tuan rumah setelah Spanyol mampu dua kali bangkit dari ketinggalan melalui gol Dani Ceballos dan penalti Sergio Ramos.

Sementara dari Stade Roi Baudouin yang merupakan markas Timnas Belgia, penyerang Michy Batshuayi mengemas kedua gol kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0 atas Islandia.

Hasil ini membuat Belgia berada di jalur kemenangan menuju pertandingan penentuan untuk melaju ke putaran final, meski hasil ini tidak banyak berpengaruh pada posisi kedua tim di klasemen Grup 2 Liga A.

Walau demikian, kubu Belgia tentu merasa lega terhindar dari hasil imbang untuk kedua kalinya secara beruntun menjelang pertandingan penting melawan Swiss, yang akan menentukan tim mana yang akan melaju dari Grup 2.

Belgia hanya memerlukan hasil imbang dari pertandingan kontra Swiss nanti, namun kemenangan tentu akan semakin mendongkrak kepercayaan diri tim.

Melawan Islandia, Batshuayi sendiri harus menunggu sampai menit 65 untuk mendapatkan umpan bagus dari Eden Hazard yang membantunya memecah kebuntuan, sebelum ia menyambar bola pantul di menit 81 untuk memastikan kemenangan Belgia.

Hasil UEFA Nations League, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB:

Liga A

Belgia 2-0 Islandia

Kroasia 3-2 Spanyol

Liga B

Austria 0-0 Bosnia

Liga C

Hungaria 2-0 Estonia

Yunani 1-0 Finlandia

Liga D

Kazakhstan 1-1 Latvia

Andorra 1-1 Georgia

San Marino 0-1 Moldova

Luksemburg 0-2 Belarusia