Lima Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Bournemouth

Suara.com – Manchester City akan menjamu AFC Bournemouth di matchday 14 Liga Inggris. Berikut fakta menarik menjelang duel Manchester City vs AFC Bournemouth di Etihad Stadium, Sabtu (30/11/2018) malam WIB.

Manchester City saat ini sedang memimpin klasemen sementara Liga Inggris. Kini skuat besutan Pep Guardiola ini bersiap untuk menjamu AFC Bournemouth di pekan ke-14 ini.

Kemenangan tentu saja akan membuat The Citizens akan tetap berada di puncak klasemen sementara. City pun lebih diunggulkan atas klub peringkat kedelapan Liga Inggris ini.

Berikut fakta – fakta menarik menjelang laga Manchester City vs AFC Bournemouth :

1. Manchester City telah memenangkan semua enam pertandingan Liga Premier melawan Bournemouth. City telah mencetak 21 gol dan hanya kebobolan dua.

2. Bournemouth belum memenangkan pertandingan di liga melawan Manchester City. Dari 12 pertemuan sebelumnya, AFC Bournemouth imbang dua kali dan kalah 10 kali.

3. Bournemouth belum pernah kalah dalam pertandingan tandangnya Premier League melawan juara bertahan. Mereka mengalahkan Chelsea di musim 2015-16 dan 2017-18 dan bermain imbang dengan Leicester City pada 2016-17.

4. Jika Man City lolos dari kekalahan, itu akan menjadi pertandingan ketiganya tak terkalahkan mereka di Liga Premier di lebih dari 20 pertandingan. Hanya Manchester United (7 kali) dan Arsenal (4 kali) telah lakukan lebih sering dalam kompetisi.

5. Hanya dua pertandingan Man City gagal menang dalam laga Premier League musim ini dan hanya dua pertandingan di mana mereka gagal mencetak gol di babak pertama (1-1 vs Wolves, 0-0 vs Liverpool).

Baca Juga